-->
Ronald Robertson

Ronald Robertson

Creative Director
  • Emailronald@example.com
  • Phone+1 (070) 123–8459
  • Birthday17 March, 1995
  • LocationSan-Francisco, USA

Hotarubi no Mori e Movie Review - Kisah Romansa manusia dengan Youkai





Anime ini diadaptasi dari manga one shot dengan judul yang sama, karya Midorikawa Yuki. Penulis yang juga menulis Natsume Yuujinchou. Ceritanya benar-benar membuat penonton terhanyut dalam romantika antara manusia dengan yuurei (roh, hantu).


Bercerita tentang seorang gadis berumur enam tahun bernama Takegawa Hotaru, yang tersesat di hutan yang dihuni oleh Yamagami atau roh gunung, serta youkai (makhluk halus). Dia diselamatkan oleh penghuni hutan yang memakai topeng bernama Gin. Gin berbicara kepada Hotaru, kalau manusia menyentuhnya ia akan menghilang (lenyap).

                 Selama beberapa hari berikutnya, Hotaru kembali lagi ke hutan untuk mengunjungi Gin hingga mereka menjadi teman meski ada pembatas diantara mereka. Saat Hotaru akan meninggalkan Gin untuk kembali ke kota  melanjutkan sekolahnya, dia berjanji akan kembali mengunjunginya pada liburan musim panas berikutnya.


Tahun-tahun berlalu, Gin yang tidak bertambah tua, sementara Hotaru mulai beranjak remaja, dia mulai jatuh cinta dengan Gin dan berjuang untuk masa depan mereka yang tidak bisa bersama selamanya.



Meskipun hanya memiliki satu episode, tetapi Hotarubi no Mori e  sukses membuat kita masuk kedalam sebuah kisah romansa yang tidak biasa. Sebuah kisah cinta antara manusia dan Yokai yang tidak mungkin bisa bersama.  Dalam penggarapannya sangatlah menarik dengan menggabungkan unsur mitologi Jepang yang berkenaan dengan makhlus halus. Art yang ditampilkan sangat indah dan menggambarkan keindahan perkampungan di daerah Jepang. Namun dibalik itu semua, suksesnya penggarapan animasi dan suasana yang ditampilkan adalah kunci kesuksesan Anime Hotarubi no Mori e ini.


Comments

Add your massage to every people do comment here

Dark Template